Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kelebihan dan Kekurangan Redmi 9A Serta Harganya

Xiaomi kembali merilis HP terbarunya yaitu Redmi 9A. HP ini merupakan HP Xiaomi termurah saat ini, karena hanya di banderol dengan harga 1,2 jutaan untuk varian Ram 2/32GB dan 1,3 jutaan untuk varian Ram 3/32GB.

Seperti apa spesifikasi dari HP murah Xiaomi ini serta apa saja kelebihan dan kekurangan Redmi 9A. Apakah memiliki performa bagus dengan harga nya tersebut? Dari pada penasaran, yuk simak pembahasannya berikut ini.

Spesifikasi Redmi 9A

Spesifikasi Redmi 9A
BODI
Dimensi 164.9 x 77.1 x 9 mm
Berat 196 gram
SIM Dual SIM ( dedicated )
LAYAR
Type IPS LCD
Ukuran 6.53 in
Resolusi 720 x 1600 piksel
Rasio 20 : 9
PLATFORM
OS Android 10, MIUI 12
Chipset MediaTek Helio G25 (12 nm)
CPU Octa-core (4x1.5 GHz Cortex-A53 & 4x2.0 GHz Cortex-A53)
GPU PowerVR GE8320
MEMORI
RAM & Internal 2/32GB, 3/32GB
Eksternal microSD (dedicated slot)
KAMERA BELAKANG
Single 13 MP, f/2.2 , PDAF
Fitur LED Flash, HDR
Video 1080p@30fps
KAMERA DEPAN
Single 5 MP, f/2.2
Fitur HDR
Video 1080p@30fps
FITUR
accelerometer, proximity
BATERAI
Kapasitas Li-PO 5000 mAh
Charging Charging 10 Watt
Warna
Sky Blue, Carbon Gray, Ocean Green
HARGA
Ram 2/32GB 1,2 jutaan
Ram 3/32GB 1,3 jutaaan
Baca juga Spesifikasi Lengkap Redmi Note 9

Kelebihan Redmi 9A

kelebihan Redmi 9A

1. Desain Terlihat Stylish

Salah satu kelebihan HP ini adalah desainnya yang tampak terlihat stylish.

Pada bagian depan HP ini membawa desain Water Drop Note atau tetesan air dan juga sering di sebut layar berponi sebagai tempat kamera selfienya.

Pada bagian belakang terlihat lebih luas karena tidak terdapat sensor sidik jari pada bodi belakang yang umumnya ada pada HP saat ini.

Terdapat juga kamera belakang beresolusi 13 MP yang di tempatkan dalam modul bersamaan LED Flash yang di susun secara vertikal

2. Layar Cukup Lega

Redmi 9A membawa panel IPS LCD berukuran 6,53 inci yang memiliki resolusi HD+ 720 X 1600 piksel.

Dengan layarnya yang cukup lebar ini, akan membuat HP ini terasa nyaman saat di gunakan menonton video, bersosial media dan bermain game.

3. Performa Cukup Baik DI Kelasnya

Dibekali dengan chipset dari MediaTek yaitu Helio G25 dengan fabrikasi 12 nm, membuat HP ini memiliki performa yang cukup baik di kelasnya.

Chipset ini terdiri dari delapan core di mana 4 core Cortex-A53 dengan clock speed 2.0 GHz dan 4 core Cortex-A53 dengan clock speed 1.5 GHz. Untuk pengelola grafisnya di percayakan kepada GPU PowerVR GE8320.

Dengan spesifikasi nya chipset tersebut dan berdasarkan Gadget In, HP ini mampu menjalankan game Mobile Legend dengan lancar dan gam PUBG Mobil juga dapat berjalan lancar dengan pengaturan grafis Low dan Balance.

4. MIUI 12

Meskipun tergolong HP paling murah dari Xiaomi, Redmi 9A ini sudah membawa tampilan antar muka terbaru dari Xiaomi yaitu MIUI 12.

Di mana MIUI 12 memiliki tampilan baru yang hampir sama dengan IOS yang di gunakan oleh HP Iphone. Jika di geser dari atas ke bawah pada bagian layar akan muncul panel notifikasi, sedangkan jika di geser dari atas ke bawah pada bagian kanan layar akan muncul pusat kontrol.

5. Baterai Berkapasitas Besar

Salah satu nilai jual dan kelebihan dari HP Redmi 9A terletak pada kapasitas baterai yang besar yang akan menemani aktivitas kalian dengan durasi yang cukup lama.

HP ini di bekali dengan kapasitas baterai yang besar yaitu 5000 mAh. Dengan kapasitas baterainya tersebut, kalian tidak perlu kuatir baterai cepat habis saat di gunakan untuk bersosial media atau bermain game.

6. Dedicated Slot

Apakah kalian memerlukan HP dengan kapasitas memori yang besar?

Ingin memasang micro SD dan dua SIM-Card secara bersamaan?

HP ini di bekali dengan kapasitas memori internal 32GB saja, ini menjadi permasalahan bagi kalian yang memerlukan HP dengan kapasitas memori yang besar.

Kekurangan Redmi 9A

Kekurangan Redmi 9A

1. Tidak Ada Pengisian Daya Cepat

Redmi 9A di bekali dengan baterai berkapasitas besar, namun yang di sayangkan adalah tidak di lengkapi dengan pengisian daya cepat.

Hanya di bekali dengan pengisian standar 10W saja. Jadi, untuk mengisi daya baterai nya, HP ini membutuhkan waktu yang sedikit lebih lama.

2. Bezel Lumayan Tebal

HP ini memiliki desain yang cukup stylish, namun bezel pada bagian samping dan bawah lumayan tebal.

Membuat kesan Redmi 9A terlihat bongsor atau gemuk. Itulah yang menjadi salah satu kekurangan HP Redmi 9A.

KESIMPULAN

Untuk harga kisaran 1,2 jutaan, rasanya kekurangan HP Redmi 9A ini dapat di maklumi. Apalagi dengan beberapa kelebihan yang di bawanya.

Soal performa, meskipun tidak di rancang untuk kebutuhan gaming, namun Xiaomi membuktikan kalau bagus itu tidak perlu mahal. Nyatanya, HP murah Xiaomi ini masih dapat menjalankan game-game populer.

Itulah spesifikasi serta kelebihan dan kekurangan Redmi 9A yang patut untuk kalian pertimbangkan. Untuk kalian yang memiliki budget 1,2 jutaan, HP ini sangat work it. Semoga membantu.

Posting Komentar untuk " Kelebihan dan Kekurangan Redmi 9A Serta Harganya"