Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tentang Game mini Legend, Rakit Mobil 4WD dan jadilah Juara

Sobat yang lahir era 90 an pasti sudah tidak asing lagi dengan permainan mobil TAMIYA yang dulu sempat terkenal bahkan sangat fenomenal.

Beberapa tahun lalu tepatnya tanggal 04 Februari 2016, Twitchy Finger merilis game tamiya yang pada game ini diberi nama Mini Legend.

Pada game tamiya ini para pemain di tuntut untuk mengatur Tamiya nya agar mendapatkan kecepatan yang maksimal dan tetap stabil berada di dalam track dan dapat mencapai Finish sama halnya dengan permainan mobil Tamiya di dunia nyata, oleh karena itu para pemain harus memilki kesabaran, karena untuk memilki mobil tamiya yang cepat dan stabil di perlukan waktu yang tidak sebentar.

Pada game ini terdapat menu Stage, di mana di dalam nya jika sobat mampu menang pada balapan sobat akan mendapatkan rewads berupa part dan material, material sendiri berguna untuk memodifikasi part.

Untuk balapan di menu Stage kita membutuhkan energi, pada akun level 1 kita akan mendapat kan 10 energi untuk balapan, semakin tinggi level yang kita hadapi pemakain enegi akan menjadi lebih besar, setiap 10 menit kita akan mendapat kan 1 energi sampai maksimal sesuai level akun kita. Jumlah energi maksimal akan bertambah seiring level pada akun kita.

Ada juga menu Event yang berbeda setiap harinya, pada menu ini kita dapat farming (mengumpulkan kepingan) part idaman dan untuk mencari material utama sebagai bahan modifikasi.

Untuk balapan event kita membutuh kan kunci event. Berbeda dengan energi, kunci event hanya di sediakan 20 kunci, oleh karena itu kita harus menabung kunci event pada menu Time Attack.

Ada juga menu Time Attack, dimana pada menu tersebut kita ditantang untuk bersaing dengan para pemain lain untuk mendapat waktu tercepat dalam 1 track, Time Attack akan di refresh setiap 8 jam dan kita akan mendapatkan rewards berupa Coins dan Kunci event sesuai dengan ranking yang kita dapat.

Untuk balapan Time Attak kita memerlukan 500 Coins untuk ikut balapan dan 5 energi dalam 1 kali balapan, sebelum balapan sobat harus mengatur tamiya agar sesuai dengan track.

Kita lanjut ke menu PVP, kita akan bertanding dengan 2 pemain lain sekaligus, dimana pada menu ini kita mempunyai waktu selama 1 minggu (semusim) untuk balapan dan memperoleh poin, jika kita finish urutan pertama akan mendapatkan 30 poin, urutan kedua 10 poin, kalau finish urutan ketiga kita tidak akan mendapatkan poin, poin dikumpulkan selama 1 minggu semakin banyak poin akan mendongkrak posisi kita di klasemen dan Unik nya pada menu ini kita bisa bergabung ke dalam team dan bersaing dengan team lain, maksimal 25 pemain dalam 1 Team.

Untuk balapan PVP kita memerlukan tiket, dimana dalam 1 tiket kita akan balapan sebanyak 5 kali, tiket akan bertambah setiap 2 jam sampai batas maksimal yaitu 5 tiket.

Jika kita tidak bergabung dengan team, rewads yang kita akan dapatkan hanya permata sesuai dengan posisi kita pada akhir musim, tetapi jika kita bergabung dengan team, kita akan mendapatkan hadiah tambahan berupa minicoin dan Part sesuai dengan posisi yang diperoleh team pada akhir musim.

Sebelum balapan, kita setting Tamiya kita agar sesuai dengan track , kita mulai dari
1. Body
Body Tamiya 4WD Mini Legend

2. Chassis
Chassis Tamiya 4WD Mini Legend

3. Motor / Dinamo
Dinamo / Motor Tamiya 4WD Mini Legend

4. Gear
Gear Tamiya 4WD Mini Legend

5. Wheels
Wheels Tamiya 4WD Mini Legend

6. Tires / Ban
Tires / Ban Tamiya 4WD Mini Legend

7. Stay (F/M/R)
Stay Tamiya 4WD Mini Legend

8. Roller (F/M/R)
Roller Tamiya 4WD Mini Legend

Disini lah kesabaran para pemain dibutuhkan, karena pemain harus mengumpulkan Coins yang akan berguna untuk membeli part yang di sediakan pada menu Part Shop, tapi part yang di sediakan di Part shop selalu berbeda beda setiap harinya yang akan di refresh 24 jam sekali, jika part yang muncul tidak sesuai dengan keinginan kita, kita harus menunggu keesokan harinya lagi.

Tidak semua part muncul di part shop terutama part yang langka contohnya Front Stay Barricade, Dinamo Omega Burst, Chassis SR-Ultra, Roller Pink Spiner kita harus mengumpulakan setidaknya 20.000 sampai 30.000 minicoin dan menunggu event part tersebut muncul agar saat kita DRAW di menu Draw kesempatan kita untuk mendapatkan kepingan part tersebut semakin besar.

Untuk mendapatkan minicoin selain balapan ber-Team pada menu PVP kita bisa add pertemanan dengan teman yang juga bermain Mini Legend. Kita bisa saling berbagi dengan cara mengirimkan minicoin setiap 24 jam sekali, maksimal 25 teman.

Ada juga Part langka yang sampai saat ini masih di buru yang hanya tersedia melalui Draw menggunakan 2.700 permata yaitu Dinamo Strike Dual/Single Drive. Silahkan sobat kumpulkan permata terlebih dahulu dan menunggu Event part tersebut, jika sudah muncul event nya silahkan sobat Draw.

Event yang tersedia bisa di cek di Mail Box, biasanya berubah setiap 2 hari sekali.

Aturlah mobil sobat sebelum balapan agar mendapatkan kecepatan yang maksimal dan tetap stabil dalam Track.

Memodifikasi part diperlukan untuk membuat mobil kita menjadi lebih kencang dan setabil , tetapi sebelum sobat memodif part sebaiknya sobat harus tahu dulu Fungsi Modifikasi Part dan Efek Bagi Penggunanya.

Upgrade part juga sangat penting dalam game ini khusus nya pada Dinamo karena RPM dan Torsi akan bertambah jika di Upgrade.
Bagi sobat yang penasaran silahkan donwload di Play Store dan ketik Mini Legend.

Setelah sobat lebih paham tentang game ini dan sudah tahu fungsi dan efek modifikasi part, sekarang baru sobat masuk tahap selanjutnya yaitu Setting, Modifikasi dan Memilih Part Tamiya 4WD Mini Legend

Terimakasih.

Posting Komentar untuk "Tentang Game mini Legend, Rakit Mobil 4WD dan jadilah Juara"